Selasa, 28 Februari 2012

Podolski Terima Tawaran Arsenal

podolski
Striker andalan FC Koln Lukas Podolski dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontraknya di RheinEnergieStadion dan setuju untuk terbang ke Emirates Stadium, markasnya Arsenal, di bursa transfer musim panas mendatang. Adalah tabloid terkenal Jerman, Bild, yang melansir kabar kesepakatan tersebut.
Kontrak kerja Podolski bersama The Billy Goats, julukan Koln, sesuai dengan pe
nandatanganan kontrak pada 1 Juli 2009 akan berakhir pada 30 Juni 2013. Sejauh ini, Podolski berulangkali menyatakan kecintaannya bermain bersama Koln. Namun, belakangan Podolski mengakui kekecewaannya dengan progres klub dalam dua musim terakhir.

Karenanya, Podolski diklaim telah menampik proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan Koln. Padahal, dalam proposal tersebut, gaji Podolski bakal dinaikkan dua kali lipat menjadi 5 juta euro (sekitar Rp 60 miliar) per tahun. Podolski bersikukuh baru akan memberikan keputusan soal masa depannya seusai berlangsungnya putaran final Euro 2012.

Dengan hanya tersisa semusim, sangat berisiko bagi Koln kehilangan aset termahalnya itu. Itulah sebabnya, Koln disebut-sebut telah setuju untuk melepaskan Podolski di akhir musim. Dan Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger—dua kali sempat menyodorkan tawaran kepada Koln di bursa transfer musim panas lalu—diklaim menjadi pelabuhan Podolski yang berikutnya menyingkirkan Schalke 04 yang konon telah menyodorkan tawaran gaji sebesar 6 juta euro per musim.

Sampai berakhirnya pekan ke-23 Bundesliga, prestasi Koln masih terpuruk di papan bawah, menempati peringkat ke-14 dengan jumlah 24 poin atau hanya unggul empat angka dari zona degradasi. Dari 30 gol yang dilesakkan Koln, 15 gol di antaranya atau 50 persen dicetak Podolski yang juga membuat empat assists dari 19 partai yang dilaluinya.


Sumber : Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar